Logo
Selamat datang di website
Yayasan Anyo Indonesia (YAI)
peduli kanker anak di Indonesia
Other Information Header InformationOther Information Header Information
Hari Kanker Anak Internasional diperingati setiap 15 Pebruari.....dan bulan September diperingati sebagai bulan kesadaran hal kanker anak sedunia.....Kanker tidak menular. Kanker pada anak tidak dapat dicegah, oleh karenanya waspada dan kenali sejak dini. Kasus tertinggi di Indonesia yaitu kanker darah/leukemia. kanker mata/retinoblastoma. YAI bersedia diundang untuk edukasi kanker pada anak. Hubungi 021 5346529..

Edukasi kanker anak di Provinsi Jawa Timur

106 dokter dari 106 Puskesmas yang berasal dari 38 Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Timur mengikuti edukasi kanker pada anak di Dinas Kesehatan Prov. Jawa Timur di Surabaya yang disampaikan oleh dr. Edi S. Tehuteru, Sp.A(K), Konsultan kanker anak dari RS Kanker "Dharmais", Jakarta.

Selain edukasi, YAI juga hibahkan buku pedoman penemuan dini kanker pada anak bagi 1.000 puskesmas di seluruh provinsi Jawa Timur, dan melalui #Gerakan 1.000 Oftalmoskop, YAI juga hibahkan 106 unit oftalmoskop untuk 106 puskesmas peserta edukasi. Dan peserta berkesempatan untuk langsung melakukan skrining dini retinoblastoma (kanker mata) dengan menggunakan oftalmoskop pada mata beberapa anak usia balita, didampingi oleh dokter spesialis mata dr. Niken dan juga dr. Edi.

Sesuai tujuannya, harapannya, semoga melalui upaya ini banyak anak2 Indonesia yang mengidap kanker dapat diselamatkan karena ditemukan pada kondisi yang awal/dini.

Sampai saat ini YAI telah hadir di 22 provinsi untuk edukasi kanker pada anak khususnya bagi tenaga medis di puskesmas.

Latest Agenda Kegiatan

Baksos Muda Mudi Karangtaruna 18 TangerangBaksos Muda Mudi Karangtaruna 18, Tangerang
Terima kasih atas kunjungannya ke rumah anyo untuk memberikan bingkisan
Baksos Helsa dan teman2
Helsa dan teman2 berbagi kegembiraan bersama anak2 di rumah anyo
Komunitas Leo Club
Komunitas Leo Club yang anggotanya murid di Bina Bangsa School berkunjung untuk memberikan donasi berupa 30 boneka