Logo
Selamat datang di website
Yayasan Anyo Indonesia (YAI)
peduli kanker anak di Indonesia
Page Childhood CancerOther Information Header Information
Di masa pandemi ini untuk sementara waktu pemerhati belum dapat masuk ke dalam rumah anyo. Perhatian dan dukungan tetap dapat diberikan. Untuk teknis selanjutnya dapat menghubungi 0811 8013 775. Sambil menanti vaksinasi, tetaplah menjalankan prinsip 5M. Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Memakai masker. Menjaga jarak. Menghindari kerumunan. Mengurangi mobilitas. Upaya ini dapat mengurangi potensi terpapar virus Corona. Mari, lakukan adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

Program YAI

Program Yayasan Anyo Indonesia (YAI) yaitu fasilitasi Rumah Anyo, rumah tinggal sementara bagi anak-anak yang menyandang penyakit kanker yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.  Mereka datang ke Jakarta untuk berobat jalan atau rawat inap di rumah sakit rujukan yang ada di Jakarta.

Rumah Anyo berlokasi di Jalan Anggrek Nelli Murni VIII A 40, Slipi, Jakarta Barat, dapat ditempuh dengan berjalan kaki ke RS Kanker Dharmais dan RSAB Harapan Kita.

Rumah Anyo dapat menampung 12 pasien dan pendampingnya.

Tidak ada biaya administrasi. Makan dan kebutuhan sehari-hari difasilitasi oleh Rumah Anyo bagi pasien dan pendampingnya.

Harapan kami dengan adanya Rumah Anyo dapat membantu pasien dan pendampingnya untuk tetap semangat dalam menjalani proses pengobatan kanker yang cukup lama itu.

Dan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat awam hal kanker pada anak, di masa pandemi ini YAI dapat diundang secara virtual ke komunitas2/perusahaan2, dll di seluruh Indonesia.  Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi YAI di 0811 8013 775.

Buku 'Pedoman Penemuan Dini Kanker pada Anak' yang dapat digunakan bagi tenaga medis khususnya yang ada di puskesmas2 dan buku bagi masyarakat awam berjudul 'Waspada & Kenali Kanker pada Anak Sejak Dini', demikian juga video edukasi Leukemia, Retinoblastoma dan ASI dapat diakses di menu galeri website YAI.