Logo
Selamat datang di website
Yayasan Anyo Indonesia (YAI)
peduli kanker anak di Indonesia
Page Childhood CancerOther Information Header Information

World Cancer Day 2014

YAI hadir diantara ratusan peserta yang diundang di RSCM pada pukul 6 pagi dalam rangka memperingati World Cancer Day 2014 dengan tema ‘Debunk The Myths’.

Masyarakat tidak boleh mempercayai mitos jika ingin hidup sehat, karena mitos bisa membatasi upaya dan melawan kanker. Ada empat mitos yang menjadi tema utama peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap 4 Februari, yaitu: Tak perlu membicarakan kanker, Kanker tak memiliki tanda dan gejala, Tak ada yang bisa dilakukan, Tak punya hak dalam pengobatan kanker.
Mitos-mitos ini yang ‘diingatkan’ kepada masyarakat dan dikampanyekan dalam bentuk spanduk maupun yang tertulis pada t-shirt kuning yang juga dipakai oleh YAI dan team yaitu para relawan mahasiswa/i asing dan juga mahasiswa UI yang tergabung di AISEC. Juga kami membantu bagikan buku mengenai kanker dan bunga kepada masyarakat yang ada disekitar RSCM. Walaupun hujan, tetapi kami tetap semangat untuk ikut sukseskan kampanye tersebut.
Selesai kampanye, kami berkesempatan mengunjungi Departemen Radioterapi RSCM dan bertemu Prof. DR.Dr. Soehartati Gondhowiardjo, Sp. Rad K.Onk Rad yang menjabat sebagai Kepala Departemen Radioterapi Bagian Radiologi RSCM. Kami bersyukur mendapat kesempatan untuk touring di departemen tersebut dan diakhiri dengan makan siang bersama. Terima kasih Prof. Soehartati dan team.

Latest Agenda Kegiatan

Anyo PodcastAnyo Podcast
Banyak hal tentang BPJS Kesehatan yang perlu diketahui ternasuk untuk pasien kanker anak. Yuk! Simak penjelasan langsung dari Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD
Acara reuni karyawan2 & eks karyawan Danamon
Acara reuni karyawan2 & eks karyawan Danamon wilayah 1 Jakarta jamannya pak Susanto Onie
Terima kasih KOI!
Komunitas Organik Indonesia (KOI) mengadakan Weekend Market di Plaza Senayan pada Sabtu-Minggu, 20-21 Mei dan 27-28 Mei 2023